Nama Pemain dan Fakta Seru Film King Arthur (2004)

King Arthur adalah film petualangan kolosal yang disutradarai oleh Antoine Fuqua. Film ini secara menarik menggambarkan Arthur sebagai perwira Romawi, bukan sebagai ksatria abad pertengahan. Ceritanya fokus pada sejarah dan politik pada masa kekuasaan Arthur, yaitu ketika Romawi runtuh dan serangkaian bentrokan terjadi di negara-negara kecil untuk memperebutkan kekuasaan. Produser film ini memang sengaja ingin menampilkan versi sejarah yang lebih akurat dari legenda Arthur yang penuh unsur mistis.

King Arthur

Skenario King Arthur ditulis oleh David Franzoni, screenwriter yang juga menulis skenario film Gladiator (2000). Syuting dilakukan di tiga negara, yakni Inggris, Irlandia, dan Wales. Setting utama film ini, yaitu replika dari bagian Hadrian’s Wall, adalah setting film terbesar yang pernah dibangun di Irlandia dan berlokasi di sebuah ladang di County Kildare. Replika itu panjangnya satu kilometer dan membutuhkan 300 orang pekerja untuk membangunnya selama empat setengah bulan.

Nama para pemeran utama film King Arthur:

Clive Owen, pemeran karakter Arthur

Keira Knightley, pemeran karakter Guinevere

Ioan Gruffudd, pemeran karakter Lancelot

Stephen Dillane, pemeran karakter Merlin

Joel Edgerton, pemeran karakter Gawain

Stellan Skarsgård, pemeran karakter Cerdic

Ray Winstone, pemeran karakter Bors the Younger

Hugh Dancy, pemeran karakter Galahad

Til Schweiger, pemeran karakter Cynric

Mads Mikkelsen, pemeran karakter Tristan

Fakta-fakta di balik film King Arthur:

# Kuda yang ditunggangi Bors adalah kuda yang sama yang ditunggangi Maximus di film Gladiator (2000).

Baca Juga:  4 Variety Show Korea Bertema Percintaan yang Wajib Ditonton

# Clive Owen mendapatkan peran Arthur setelah beberapa aktor top menolaknya, yaitu Russell Crowe, Mel Gibson, dan Hugh Jackman.

# Dalam wawancara dengan Express Magazine, Keira Knightley mengakui bahwa dadanya diedit secara digital untuk membuatnya tampak lebih besar di poster-poster Amerika dari film ini.

# Stellan Skarsgård tiga kali menolak tawaran peran sebagai Cerdic sebelum dia diyakinkan oleh sutradara Antoine Fuqua. Fuqua tak pernah mendekati aktor lain untuk memerankan karakter itu.

# Meski di film cuaca tampak sangat dingin, syuting sebenarnya dilakukan saat suhu di Irlandia sangat tinggi (hampir memecahkan rekor suhu tertinggi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *