Nama Pemain dan Fakta Film Righteous Kill (2008) | Hollywood

Righteous Kill adalah film thriller kriminal dengan elemen buddy cop yang disutradarai oleh Jon Avnet dan skenarionya ditulis oleh Russell Gewirtz. Film ini menceritakan dua detektif veteran New York City yang menyidik kasus pembunuhan berantai dari penjahat sosiopat yang lari dari jeratan hukum. Righteous Kill dirilis oleh Overture Films pada tanggal 12 September 2008.

Righteous Kill

Pemain utama:

Robert De Niro berperan sebagai Detektif Tom Cowan/”Turk”

Al Pacino berperan sebagai Detektif David Fisk/”Rooster”/The “Poetry Boy” Killer

50 Cent berperan sebagai Marcus Smith/”Spider”

Carla Gugino berperan sebagai Detektif Karen Corelli

Donnie Wahlberg berperan sebagai Detektif Theodore Riley

Trilby Glover berperan sebagai Jessica

Brian Dennehy berperan sebagai Letnan Hingis

John Leguizamo berperan sebagai Detektif Simon Perez

Fakta/Trivia:

# Ini adalah film kedua setelah Heat (1995) yang menampilkan dua legenda film mafia, Robert De Niro dan Al Pacino, dalam satu layar. Mereka sebetulnya sama-sama pernah membintangi film The Godfather Part II (1974), tapi tidak pernah tampil bersama dalam satu adegan pun.

# Carla Gugino berperan sebagai pasangan Robert De Niro di film ini. Menariknya, 15 tahun sebelumnya Carla pernah berperan sebagai putri De Niro di film This Boy’s Life (1993).

# Overture Films membayar 12 juta dolar AS untuk membeli hak distribusi film ini di Amerika Serikat, sedikit mengungguli penawaran Warner Bros. Pictures and Universal Pictures, yaitu sekitar 10 juta dolar AS.

Baca Juga:  5 Fakta Park Hyung-sik Bintang Drama Korea Suits (2018)

# Al Pacino mendapat nominasi penghargaan Aktor Terburuk dari Razzie Awards (beserta filmnya yang lain, 88 Minutes, yang juga disutradarai Jon Avnet), namun dia ‘kalah’ dari Mike Myers dari film The Love Guru.

# Versi mentah Righteous Kill berdurasi sekitar dua jam, namun setelah mendapat penilaian negatif saat screen test, Nu Image memotong beberapa adegan hingga durasi film menjadi 101 menit agar tensi film semakin cepat dan berorientasi action. Beberapa adegan yang dihapus bisa ditonton di trailer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *