Benarkah Jin BTS Kurang Populer di Kalangan ARMY?

Loading...

Bicara soal member Bangtan Boys (BTS), maka kebanyakan orang akan langsung antusias membicarakan dua member terpopuler mereka, V alias Kim Tae-hyung dan Jeon Jungkook sang golden maknae. Lalu bagaimana dengan Kim Seok-jin alias Jin? Benarkah dia kurang populer di mata para fans BTS? Apa kekurangannya?

Jin Tampan

Pertanyaan bernada gelisah ini diutarakan oleh salah seorang ARMY di sebuah grup diskusi K-Pop beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, sebagai seorang idol Jin nyaris tak mempunyai kekurangan. Suaranya bagus, tampangnya rupawan -bahkan lebih cocok dengan selera kebanyakan orang Korea asli- dan kepribadiannya juga lucu. Namun mungkin Jin terlihat kurang menarik di mata para fans belia, sebab dia kalah dengan V dan Jungkook soal ini. Pendapat ini diutarakan oleh salah seorang fans Jin sendiri.

Waktu penampilan (screentime) Jin di BTS berada di bawah bayang-bayang member lainnya. Dia lebih tua dari rekan-rekannya dan secara pembawaan dia agak pendiam.

Di BTS, Jin berperan sebagai sosok ‘ibu’ yang dominan dan tegas, jadi dia tak terlalu sering terlihat bermain dan bercanda dengan teman-temannya yang lebih muda di grup. Meski demikian, bukan berarti Jin adalah orang yang kaku dan tak bisa bercanda.

Loading...

Jin Ganteng

Kebanyakan orang akan menjadikan maknae sebagai bias mereka karena selain muda, maknae juga cute dan penuh energi. Apalagi di BTS ada sosok golden maknae, Jeon Jungkook, yang multitalenta dan dicintai banyak orang.

Kurangnya waktu penampilan dan sedikitnya porsi Jin di BTS adalah faktor yang menyebabkan dia agak tenggelam di BTS. Di samping itu, dia juga kalah dari segi dance jika dibandingkan Jimin atau J-Hope. Padahal faktanya dia punya suara bagus, sebagaimana yang terdengar di lagu “Awake.”

Harus diakui, visual dan gaya humor Jin kurang diminati di kalangan orang non-Korea. Berbeda dengan V dan Jungkook yang visualnya sama-sama digemari publik Korea dan di luar Korea. Tapi Jin sebetulnya terlihat lebih elegan dan matang dibanding dua member muda itu. Dia punya pesona dan keunikannya sendiri.

Karena itulah kekhawatiran bahwa Jin dianggap kurang beken di kalangan ARMY sebenarnya cukup berlebihan karena dia punya bakat, ketampanan, dan kepribadian baik.

Sebaliknya, BTS harus bersikap lebih adil soal jatah waktu penampilan dan porsi vokal yang merata untuk semua member, terutama untuk Jin. Bukan begitu?

Loading...

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *