Apakah Member BTS Bahagia dengan Big Hit Entertainment?

Loading...

Cara terbaik bagi perusahaan hiburan Korea untuk membuat para artis tetap bertahan bersama mereka adalah memastikan mereka semua merasa bahagia. Tak semua perusahaan mampu melakukannya. Menjaga idol tetap bahagia adalah sesuatu yang gagal dilakukan oleh SM Entertainment. Yang terbaru, kita menyaksikan bagaimana seorang idol sehebat Jonghyun dari SHINee harus mengakhiri hidupnya karena depresi.

BTS

Di SM Entertaiment, kita pernah menyaksikan bagaimana DBSK, Super Junior, EXO, SNSD, dan f(x) pernah kehilangan member mereka. Beberapa idol memang sengaja didorong keluar oleh perusahaan, sementara yang lainnya pergi karena ingin fokus pada hal-hal lain. Ada pula yang karena tidak menemui kata sepakat dengan perusahaan atau karena ingin menghindari persyaratan kontrak yang keras.

Minzy 2NE1 adalah contoh seorang idol yang seringkali dikesampingkan dan akibatnya dia keluar dari grupnya. Karena ketidakaktifan 2NE1 setelah skandal Park Bom, Minzy sepenuhnya ditinggalkan sendirian oleh YG Entertainment ketika dua rekannya yang lain (CL dan Dara) bersolo karir.

Tanpa bisa berpromosi dengan 2NE1 dan agensinya tidak mendukung dan mendorongnya untuk mengejar karir solo, Minzy hanya dianggurkan dan tidak dapat melakukan apapun. Dia terjebak dengan kontraknya sendiri. Tidak mengejutkan jika hal ini mendorongnya untuk hengkang saat kontraknya berakhir.

Yang lebih dramatis adalah member populer U-KISS, Dongho, yang memutuskan untuk tidak hanya meninggalkan grupnya, tapi juga seluruh kehidupan selebritinya. Alasan utamanya adalah kesehatannya yang menurun lantaran jadwalnya yang ketat.

Melihat BTS, sejumlah fans merasa sangat khawatir dengan masalah kepuasan dan kebahagiaan member saat beberapa tahun lalu Suga tampil dengan rambut mint. Selama hari-hari syuting Run BTS!, mereka semua terlalu banyak bekerja dan kurang tidur.

Loading...

Suga sering mengutarakan ketidakpuasannya. Meski kita semua menganggap itu sebagai lelucon dan dia sendiri mungkin agak bercanda, Suga sebenarnya adalah orang yang blak-blakan yang tidak akan mengatakan hal seperti itu kecuali jika dia benar-benar memiliki masalah tertentu dengan perusahaannya, Big Hit Entertainment.

Cara Suga berbicara tentang debutnya hampir seolah-olah dia merasa ditipu untuk menjadi seorang idol K-Pop dan bukan anggota grup hip hop. Terlihat jelas bahwa Suga saat itu merasa tidak bahagia dengan Big Hit.

Namun kemudian Suga kembali berambut hitam untuk comeback BTS terbaru. Itu adalah warna rambut yang dia minta untuk dirinya sendiri dan Big Hit mengabulkannya. Ini menunjukkan kepada kita bahwa Big Hit menangani artis mereka secara serius. Mereka ingin mendengarkan dan membuat para artisnya merasa bahagia dan puas.

Jin dan J-Hope tidak begitu terang-terangan dengan masalah mereka. Keduanya cenderung diam dan memberi lebih banyak perhatian kepada member lain di BTS.

Ada sedikit kekhawatiran dengan kemungkinan Jin keluar dari BTS suatu hari nanti karena dia ingin menjadi aktor atau ingin meninggalkan industri hiburan sepenuhnya. Namun kekhawatiran itu bisa sedikit ditepis karena Jin benar-benar menyukai rekan-rekannya. Fans percaya bahwa dia ingin tetap menjadi bagian dari tim karena cintanya itu dan karena apa yang sudah mereka lalui bersama.

Jin mendapatkan jatah untuk menyanyikan soundtrack drama Hwarang bersama V. Ini adalah keputusan yang sangat bagus. Big Hit sepertinya sedang berusaha mendapatkan sesuatu yang diinginkan Jin. Hal yang sama juga dilakukan dengan karir solo J-Hope (berserta koreografinya yang mengagumkan). Ini nampaknya merupakan cara untuk mencegah J-Hope tetap bergairah dan bahagia.

Big Hit juga mendukung sepenuhnya kiprah solo Rap Monster dan Suga serta aktivitas Jungkook di berbagai variety show televisi. Sekali lagi ini, ini menunjukkan kemauan besar dari Big Hit untuk membuat para member BTS merasa bahagia. Dan jika hal ini bisa dijaga Big Hit, maka ARMY bisa terus menyaksikan kiprah para idolanya ini dalam waktu yang panjang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *