9 Rahasia Mendapatkan Tiket Murah untuk Traveling ke Luar Negeri

Ingin jalan-jalan ke luar negeri tapi budget terbatas? Jangan khawatir, selalu ada cara cerdas untuk mengakalinya selama kamu ngerti dengan berbagai rahasia seputar traveling ke luar negeri. Bila kamu memang ingin menghemat budget jalan-jalan, pastikan untuk selalu mengingat hal-hal berikut ini. Dijamin kamu pasti bakal sukses ngirit ongkos!

Tips Dapet Tiket Traveling Murmer

Simak baik-baik tipsnya berikut ini.

1. Booking di hari minggu

Tahukah kamu, hari terbaik untuk membooking tiket pesawat adalah hari Minggu! Ini berlaku untuk penerbangan internasional dari Indonesia dan kebanyakan negara Asia lainnya. Hanya Thailand dan Singapura yang hari booking terbaiknya adalah Sabtu. Pada hari ‘istimewa’ ini, harga tiket relatif lebih murah dibanding hari-hari lainnya.

2. Hindari booking hari Selasa

Untuk penerbangan dari Indonesia, kamu wajib menghindari hari Selasa. Kenapa? Karena harga tiketnya akan lebih mahal dari biasanya. Rule ini cuma berlaku di Indonesia karena di negara-negara Asia lainnya hari tiket mahal adalah Jumat karena menjelang weekend.

3. Mulai berangkat hari Kamis

Kenapa hari Kamis? Ya, setelah membooking tiket di hari Minggu, kamu sebaiknya pilih hari Kamis sebagai hari keberangkatanmu karena biasanya tiketnya murah. Ini berbeda dengan negara-negara lainnya seperti Malaysia, Korea Selatan, dan China yang hari termurahnya adalah Jumat.

4. Hindari weekend

Kalau kamu ingin terbang hari Sabtu, kemungkinan besar kamu akan dapat tiket berharga mahal karena ini adalah akhir pekan. Jadi sekali lagi sebaiknya kamu pilih hari Kamis demi menghemat budget.

Baca Juga:  Cara Mudah Menginstal Apikasi OK Google | Tutorial Android

5. Traveling di bulan Februari

Bulan Februari diyakini sebagai bulan termurah untuk jalan-jalan ke luar negeri dari Indonesia. Jepang bulan termurahnya adalah Januari, sedangkan Malaysia, Singapura, dan China adalah bulan Maret.

6. Hindari bulan Juni

Cara Dapetin Tiket Traveling Murah

Tentu ada bulan termahalnya di Indonesia, yaitu bulan Juni. Ini karena di pertengahan tahun adalah musim liburan sekolah, jadi permintaan akan meningkat tajam. Otomatis harga tiket pun ikut melambung.

7. Jangan beli tiket dadakan

Tiket yang dibeli mendadak seperti beberapa hari menjelang keberangkatan itu mahal lho, jadi kamu harus memesannya jauh-jauh hari. Harga tiket cenderung naik sekitar 30 hari sebelum berangkat, so kamu harus pandai-pandai mengatur jadwal nih.

8. Hindari high season

Selain menghindari high season Indonesia, kamu juga harus menghindari high season negara tujuanmu. Bila di negara tujuan ada event menarik seperti musim bunga sakura di Jepang, harga tiket akan mahal. Lakukan dulu riset sebelum berangkat dan pilih hari biasa yang tak ada event spesial agar tiketnya lebih murah.

9. Hunting promo

Nah ini yang paling sering dilakukan: hunting promo online. Tak sedikit maskapai yang memberi diskon gila-gilaan untuk terbang ke negara tertentu pada waktu-waktu tertentu. Kamu harus jeli dan rajin mencari informasi dari berbagai sumber. Mengunjungi travel fair juga bisa membantumu mendapatkan tiket berharga miring lho.

Baca Juga:  5 Tanaman Kecil yang Bisa Ditaruh di Dalam Rumah Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *