7 Angka Sial Paling Terkenal di Dunia, dari 13 Sampai 666

Di berbagai tempat di seluruh dunia, ada keyakinan bahwa angka tertentu mengandung kesialan dan harus dihindari. Angka-angka keramat itu dianggap sial bukan tanpa alasan, ada sejarah panjang terkait angka itu. Kepercayaan pada angka sial berpengaruh pada keseharian mereka dan hampir setiap negara punya angka sial. Untuk membahasnya lebih jauh, berikut adalah tujuh angka paling keramat di berbagai belahan dunia.

1. Angka 13

Angka Sial

13 adalah angka sial paling terkenal di dunia. Mayoritas negara cenderung menghindari angka ini, termasuk Indonesia. Konon di tanggal 13 banyak kematian terjadi. Angka ini juga dianggap memiliki muatan magis atau sihir. Lantai-lantai gedung juga menghindari angka 13, tapi diganti 12B.

2. Angka 9

Orang Jepang masih percaya bahwa angka 9 mengandung banyak kesialan. Mereka menghindari membangun lantai sembilan di rumah sakit, hotel, atau gedung pencakar langit lainnya. Konon angka 9 bunyinya sama dengan “ku” yang berarti penderitaan.

3. Angka 8

Angka 8 disukai di China, tapi dihindari di India. Delapan di India dianggap sebagai lambang keburukan dan merupakan perwujudan planet Saturnus. Saturnus konon memiliki tiga buah bintang yang menjadi perusak hubungan dan penghancur kedamaian. Yang lebih menakutkan, angka ini dipercaya bisa membuat orang celaka, miskin, dan cepat mati!

4. Angka 4

Angka 4 amat ditakuti di Korea Selatan karena maknanya sarat dengan kematian. Di wilayah-wilayah Asia Timur seperti Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan China, empat juga dianggap bermakna buruk sehingga sebaiknya dihindari. Di lift, angka 4 biasanya diganti huruf F.

Baca Juga:  4 Member Wanna One yang Merupakan Jebolan JYP dan SM

5. Angka 17

Orang Italia yakin bahwa angka 17 membawa kesialan. Ini berakar dari ajarangbangsa Romawi. Dalam bahasa Romawi, angka 17 ditulis XVII yang dalam anagram ditulis VIXI. Jika diartikan, VIXI berarti hidupku sudah berakhir. Karena itulah angka 17 identik dengan kematian.

6. Angka 39

Angka 39 dianggap sakral di Afghanistan hingga orang-orang di sana amat menghindarinya. Mobil yang platnya mengandung angka ini akan sulit sekali laku. Bangunan besar seperti hotel dan rumah sakit menghindari angka itu untuk menomori ruangan. Ulang tahun yag ke-39 pun biasanya ditulis  40-1.

7. 666

Angka Sialan

Negara-negara yang warganya mayoritas beragama Kristen mengkeramatkan angka 6, perlambang Lucifer alias iblis. Dalam kultur pop seperti film, angka 666 dianggap keramat dan bertuah di mana gereja-gereja setan digambarkan menyembah angka ini. Meski negara-negara Eropa sudah maju, angka 666 masih diyakini membawa sial.

Nah itulah beberapa angka yang dianggap sebagai pembawa kesialan. Tentu saja ini semua hanyalah masalah keyakinan saja, kita tak harus mempercayainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *