5 Boyband K-Pop yang Dipandang Sebelah Mata Walau Bertalenta

Kalau bicara boyband K-Pop, milenial pasti langsung menyebut BTS dan EXO atau mungkin yang lebih tua dari mereka, BIGBANG dan Super Junior. Tapi selain para raksasa itu, K-Pop sebenarnya juga menyimpan banyak potensi lho. Ada banyak sekali grup idol potensial yang kurang menerima sorotan. Mereka yang kerap dipandang sebelah mata ini sebenarnya punya bakat besar, namun sayang keberuntungan belum berada di pihak mereka.

Boyband underrated berikut ini layak mendapatkan lebih banyak apresiasi karena mereka juga bertalenta.

1. IN2IT

IN2IT

IN2IT beranggotakan tujuh member tampan yang potensial. Mereka didebutkan pada Oktober 2017 lewat EP Carpe Diem. Grup ini sebenarnya menarik karena para membernya disaring dari program pra-debut Boys24 yang sudah melakukan 260 konser selama 1,5 tahun. Di awal 2016, sebanyak 5.500 orang mendaftarkan diri mengikutinya dan dalam prosesnya hanya delapan yang debut. Member Kim Jin-sub keluar karena masalah kesehatan. Hingga kini IN2IT masih kurang terdengar gaungnya.

2. SNUPER

SNUPER

Pernah dengan SNUPER? Boyband ini dibentuk Widmay Entertainment sekitar tiga tahun lalu dan merupakan boyband pertama dari agensi itu. Mereka debut dengan EP Shall We yang mengandalkan single utama “Shall We Dance.” Selama tiga tahun, SNUPER sudah merilis lima EP, tapi mereka kurang mendapatkan perhatian dari K-Poppers. SNUPER juga pernah mengisi soundtrack drama Hyde Jekyll Me dan Oh My Venus.

Baca Juga:  4 Zodiak Paling Ambisius dan Berdedikasi dalam Mengejar Mimpi

3. A.C.E.

ACE

Boyband lain yang juga underrated adalah A.C.E. dari Beat Interactive. Kelima membernya punya bakat dan visual, tapi grup ini sendiri jarang dibicarakan. A.C.E. dulunya mendulang perhatian lewat cover-cover lagu BLACKPINK dan BTS di YouTube sebelum mereka resmi debut pada Mei 2017 dengan single “Cactus.” Para member grup ini pernah mengikuti beberapa kompetisi, yaitu I Can See Your Voice dan K-pop Star.

4. TRCNG

TRCNG

Saat menjelang debut, boyband baru TS Entertainment ini sempat mencuri perhatian. TRCNG debut dengan 10 member pada Oktober 2017 lewat sebuah mini album berjudul New Generation. Dalam perjalanannya, TRCNG kesulitan menyamai popularitas senior mereka seagensi, B.A.P. Padahal mereka adalah grup bertalenta yang bisa mengusung konsep powerful hingga karismatik. Warna musik yang mereka tawarkan juga lebih beragam.

5. MAP6

MAP6

Sejak didebutkan Dream T Entertainment pada 2015 silam, sepak terjang MAP6 nyaris tak terdengar. Single debut mereka, “Storm,” hanya mampu mengumpulkan kurang dari 300 ribu view meski sudah tiga tahun nangkring di YouTube. Banyak netizen memuji dance mereka. Kurang populer di negeri sendiri, MAP6 pun membidik pasar Jepang. Mereka merilis beberapa single berbahasa Jepang seperti “Miryoku Hassan Time” yang terjual 11 ribu kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *