4 Alasan Kenapa Kamu Nggak Nonton Drakor Sampai Selesai

Mungkin penikmat setia drama Korea pernah merasakan ini. Ketika sudah menonton beberapa episode, tiba-tiba kamu enggan meneruskan sisa episode sampai habis. Kenapa? Ada banyak alasannya. Meski drama Korea dibuat dengan baik dan dibintangi aktor-aktor beken, rupanya tak semua drama bisa membuat orang betah berlama-lama nonton. Nah berikut adalah beberapa alasan paling umum mengapa orang nggak bisa nonton dramanya sampai tuntas.

Drakor

1. Jalan cerita

Ketika sebuah drama dimulai, mungkin kamu sedikit merasa optimis bahwa drama ini akan bagus dan menarik. Namun entah kenapa sesuatu yang buruk terjadi dan jalan cerita menjadi menurun. Plot berubah menjadi terlalu lambat, tidak menarik, terlalu klise, atau menampilkan hal-hal yang tak masuk akal. Jika ini sudah terjadi, kamu mungkin nggak akan tahan untuk melanjutkannya.

2. Khawatir dengan ending

Ada kalanya kamu begitu tenggelam dalam sebuah drama sampai kamu sulit untuk meninggalkannya atau berpisah dengannya. Saking sukanya, kamu bisa saja takut dengan ending buruk yang akan menimpa para karakter favoritmu, sehingga lebih baik ending nggak usah ditonton saja agar drama ini terasa belum berakhir.

3. Minat menurun

Ini yang paling sering terjadi di kalangan K-Drama, minat atau ketertarikan yang tiba-tiba turun di tengah nonton. Penyebabnya bisa bermacam-macam, entah itu karena bosan, lelah, atau karena alasan lainnya, misalnya sibuk kerja. Yang pasti kita sudah nggak nemu mood yang bagus lagi untuk melanjutkannya.

Baca Juga:  4 Drama Korea Seru Tentang Seluk Beluk Dunia Artis

4. Punya segudang drama

Ini hanya terjadi di kalangan pecinta drama ekstrim yang suka menumpuk-numpuk drama untuk ditonton. Saking banyaknya, mereka akan bingung mau nonton yang mana dulu. Kadang mereka akan ngebut nonton satu drama semalaman, tapi jika sedang banyak tugas atau kerjaan, beberapa drama harus ditinggalkan.

Kebiasaan kamu yang mana nih? Apakah kamu punya alasan lain kenapa nggak bisa nonton drakor sampai habis? Share juga cerita kalian di bawah ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *