10 Fakta Menarik Tentang Taron Egerton | Hollywood

Beberapa tahun lalu, nama Taron David Egerton barangkali masih cukup asing di telinga moviegoer. Tapi semenjak dia memerankan Gary “Eggsy” Unwin di film Kingsman: The Secret Service (2014), namanya mulai mencuat. Berkat perannya itu, aktor kelahiran Inggris, 10 November 1989 ini mendapat sejumlah nominasi penghargaan, salah satunya Aktor Terbaik dari ajang Saturn Award. Taron juga kembali ke film sekuelnya, Kingsman: The Golden Circle (2017).

Taron Egerton1

Mari simak beberapa fakta unik tentang Taron Egerton.

1. Nama “Taron” adalah variasi dari kata “Taran,” yang dalam bahasa Wales berarti guntur (thunder).

2. Meski berasal dari Inggris, Taron menganggap dirinya orang Wales, berbicara dengan logat Wales, dan bercakap dengan bahasa Wales. Ini lantaran ketika kecil dia pernah tinggal di Llanfairpwllgwyngyll di pulau Wales, Anglesey.

3. Saat remaja, dia jatuh cinta pada dunia akting setelah bermain di drama A Midsummer’s Night Dream, di mana dia memerankan Flute.

4. Dia pernah mengikuti audisi untuk memerankan Scott Summers alias Cyclops di film X-Men: Apocalypse (2016), namun ditolak.

5. Taron adalah pengisi suara karakter Johnny di film animasi 3D, Sing (2016).

Taron Egerton

6. Dua film terbaru yang akan dibintanginya di tahun 2018 adalah Billionaire Boys Club (sebagai Dean Karny) dan Robin Hood (sebagai Robin Hood).

7. Taron adalah fans tim sepakbola Inggris, Manchester United.

8. Pada tahun 2015, dia dipilih majalah GQ untuk masuk dalam daftar 50 pria Inggris berbusana terbaik.

9. Selain film-film yang disebutkan di atas, Taron juga pernah bermain di film Legend (2015) dan Eddie the Eagle (2016).

10. Di tahun 2012, Taron membintangi teater berjudul The Last of the Hausmanns yang dipentaskan di Royal National Theatre dengan peran sebagai Danny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *