7 Fakta dan Kabar Terbaru Wanna One di Awal Tahun 2018

Walau hanya grup proyek, Wanna One kini menjadi salah satu boyband paling hot di panggung K-Pop. Grup ini dibentuk dari 11 idol terbaik yang berkompetisi di acara Produce 101 Season 2. Wanna One yang akan mengakhiri masa promosinya pada 31 Desember 2018 ini sejauh ini telah merilis sebuah EP laris, 1×1=1 (To Be One), satu album repackaged, dua buah single, serta enam buah MV.

Wanna One

Nah mari kita simak apa saja yang terjadi pada Wanna One di awal tahun ini.

1. Rumor perpanjangan masa kontrak

Menurut pemberitaan media, Wanna One yang seharusnya bubar pada Desember 2018 mendatang akan diperpanjang masa kontraknya hingga Februari 2019 karena ada upacara penghargaan tahunan sampai Februari. Karena itulah beberapa agensi member percaya bahwa Wanna One masih akan perform sebagai satu grup.

Namun label yang menangani Wanna One, YMC Entertainment, membantah kabar itu. Menurut mereka, konser pembubaran yang sedianya akan digelar pada Desember 2018 disarankan untuk diundur sampai Januari 2019. Namun itu hanyalah saran, belum ada keputusan resmi tentang perpanjangan kontrak.

2. Fans Wanna One ditahan

Tujuh orang warga Korea Selatan ditahan di Malaysia karena menjual merchandise Wanna One secara ilegal di sana. Namun kini mereka semua sudah dibebaskan dan pulang ke tanah air.

3. Pindah apartemen

Member Wanna One dikabarkan akan pindah apartemen di awal tahun 2018 ini. YMC Entertainment memutuskan untuk memindahkan mereka ke dua apartemen berbeda di daerah Yongsan. Apartemen baru itu akan memiliki sistem keamanan ketat demi menghindari serangan sasaeng (fans fanatik) terhadap para member.

4. I Can See Your Voice

Pada bulan Februari, Wanna One dipastikan tampil di variety show I Can See Your Voice season kelima. Di acara ini, bintang tamu diharuskan menentukan apakah seorang penyanyi misterius yang tampil di hadapan mereka adalah penyanyi yang bagus atau jelek hanya dengan melihat penampilan dan lip-sync mereka. Keren ya konsep acaranya.

5. Tetap dihandle YMC Entertainment sampai bubar

Wanna One 1

Menurut rumor terdahulu, YMC Entertainment hanya akan mengelola Wanna One sampai akhir 2017 dan setelah itu grup ini akan ditangani CJ E&M atau label lainnya. Namun berita terbaru mengonfirmasi bahwa YMC tetap akan menghandle Wanna One sampai grup ini mengakhiri kiprahnya pada akhir 2018.

6. Comeback Maret?

Kabar sebelumnya menyebut bahwa Wanna One akan comeback pada bulan Maret, namun YMC Entertainment tidak membenarkan laporan itu. Menurut mereka, Wanna One sekarang masih punya jadwal sangat padat dan mereka kesulitan mengatur tanggal comeback. Meski belum ada tanggal yang jelas, YMC memastikan bahwa Wanna One memang tengah menggarap sebuah album comeback saat ini.

7. Wanna One Go

Acara reality show terbaru Wanna One, Wanna One Go, akan mengalami perubahan format menjadi variety show musik. Menurut Mnet yang menyiarkan acara itu, Wanna One Go akan kembali ke layar kaca dengan season ketiganya pada sekitar bulan April mendatang.

Loading...

One comment

Leave a Reply