6 Cedera Terparah yang Dialami Member Boyband GOT7

Setiap boyband K-Pop pasti pernah mengalami insiden buruk yang membuat membernya terluka, entah itu saat manggung, latihan, atau celaka karena ulah fans fanatik. GOT7 yang merupakan boyband terpopuler dari JYP Entertainment beberapa kali harus meradang karena membernya mengalami cedera yang serius. Hal ini membuat para fans khawatir dan bahkan marah. Di sepanjang karirnya, member GOT7 cukup sering mengalami cedera, namun enam kejadian inilah yang dirasa paling parah.

Foto Keren GOT7

Yuk kita simak ceritanya!

1. Kecelakaan mobil Jackson

Jackson Cedera

Di tahun 2017, Jackson mengalami kejadian menakutkan akibat ulah sasaeng alias fans super fanatik. Dalam perjalanan ke airport, beberapa fans membuntuti mobilnya dalam jarak yang sangat dekat hingga akhirnya kecelakaan mobil tak terhindarkan. Karena kecelakaan itu, Jackson menderita luka punggung dan dilarikan ke rumah sakit. Beruntung dia tidak cedera parah, meski masih sakit ketika dia harus tampil di konser JYP Nation beberapa hari kemudian.

2. JB kehilangan ingatan saat SMA

JB pernah kehilangan ingatannya sewaktu SMA. Dia mengungkapkannya di acara Knowing Brothers beberapa waktu lalu. Leader tampan ini bercerita bahwa ketika dia berlatih trik dance tertentu, dia jatuh dengan kepala di bawah. JBpingsan selama 10 menit di ruang latihan sebelum siuman, tapi dia lupa dengan apa yang barusan terjadi. Dia lupa kalau dia barusan jatuh dan saat pulang dia lupa dengan kode masuk rumahnya. Parahnya lagi, JB juga lupa nama teman-temannya. Meski ingatan JB sekarang sudah pulih, kecelakaan itu bisa saja menjadi lebih serius.

3. Cedera cakram tulang belakang JB

Beberapa hari sebelum menggelar seri konser Fly in Seoul, JB dikabarkan tidak bisa tampil karena cedera cakram tulang belakang. Dia dirawat di rumah sakit dan fans berharap cemas agar dia bisa segera sembuh. Meski akhirnya tak bisa manggung, JB tetap datang ke panggung di hari pertama konser untuk meyakinkan fans bahwa dia baik-baik saja. Sebulan berlalu, JB mengaku masih sulit ngedance dan membutuhkan rehabilitasi agar fit lagi. Setelah beberapa bulan beristirahat, JB akhirnya bisa manggung kembali dengan grupnya di konser Singapura.

4. Cedera punggung Youngjae

JB bukanlah satu-satunya member yang mengalami cedera punggung. Youngjae juga pernah mengalaminya. Di tahun 2017, dia dilarikan ke rumah sakit karena cedera punggung. Saking parahnya, Youngjae terpaksa membatalkan semua aktivitasnya, termasuk menghadiri jumpa fans di Australia. JYP mengumumkan bahwa Youngjae akan diistirahatkan sampai waktu yang belum ditentukan. Dia akhirnya bisa pulih seperti sedia kala meski sebelumnya absen dalam promosi “Hard Carry” GOT7.

5. Cedera ISAC Jinyoung dan Jackson

Member GOT7 Cedera

Acara Idol Star Athletics Championships (ISAC) ternyata bisa sangat berbahaya untuk idol. Di tahun 2015, Jinyoung mengikuti perlombaan lari dan di akhir lomba dia menghantam tembok pembatas. Dia mengalami cedera pergelangan tangan dan fans memperhatikan gesturnya yang kesakitan. Belakangan diketahui Jackson juga cedera pergelangan tangan di acara itu. Keduanya mengalami luka kecil dan memar. Mereka kemudian terlihat mengenakan perban.

6. Cedera pergelangan kaki JB

Di tahun 2015, JB mengalami cedera pergelangan kaki saat syuting acara Running Man. Saat dia seharusnya dirawat, dia merasa cederanya tidak terlalu parah. Namun beberapa hari kemudian, kondisinya memburuk. Hal itu terlihat saat GOT7 tampil di acara The Show. Pra-rekaman kedua terpaksa dibatalkan karena cedera JB. Yugyeom lantas menjadi MC spesial untuk menggantikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *