4 Boyband Debutan K-Pop yang Kurang Digemari K-Poppers

Di tahun 2018 seperti biasa muncul grup-grup idol debutan yang kian memanaskan persaingan. Namun banyaknya grup baru di tahun ini juga turut menenggelamkan grup-grup debutan yang muncul lebih awal. Dengan persiapan panjang dan member-member berbakat, mereka ternyata gagal membuat sensasi besar di saat debut sehingga tak banyak K-Poppers yang melirik mereka. Akibatnya, grup-grup rookie ini pun terengah-engah di awal langkah.

Berikut empat boyband rookie yang sebetulnya potensial namun kurang mendapat dukungan K-Poppers.

NTB

NTB

NTB, kepanjangan dari NAUGHTYBOYS, dibentuk oleh High Choice Entertainment pada tanggal 3 Agustus 2016. Boyband yang terdiri atas enam member ini debut dengan single “DanCin’derella/Step By Step.” Kontroversi skandal pembullyan antar member sempat mengemuka, namun NTB tak juga menarik minat K-Poppers. MV mereka relatif sepi penonton dan mereka berjuang keras untuk sekedar eksis.

Spectrum

Spectrum

Spectrum yang beranggotakan tujuh member sebenarnya cukup menjanjikan. Satu member mereka adalah mantan kontestan MIXNINE, Dongyon, sementara seorang member lainnya merupakan mantan kontestan Produce 101 Season 2, Jaehan. Namun sayangnya grup yang didebutkan WYNN Entertainment pada Oktober 2017 ini mendapat sambutan dingin dari K-Poppers. Padahal, Spectrum memiliki member yang bertalenta.

W24

W24

Grup beranggotakan lima orang ini mengusung genre pop-rock. Mereka dibentuk oleh JARMY Entertainment pada Maret 2018 dengan mini album Singing Dancing. Di tengah himpitan boyband, W24 yang notabene adalah sebuah grup band kesulitan mengumpulkan basis fans. Faktanya memang tak banyak grup band yang bisa berjaya di K-Pop seperti CNBLUE dan F.T Island. W24 harus menunjukkan sesuatu yang lebih baik dari dua band besar itu agar bisa eksis.

Baca Juga:  Biodata Pemain Drama Korea 100 Days My Prince dan Fotonya

NOIR

NOIR

NOIR memiliki sembilan member, termasuk sejumlah member Produce 101 Season 2. Didebutkan LUK Factory pada April 2018 dengan mini album Twenty’s Noir, NOIR kurang mendapatkan sambutan dari pecinta K-Pop. Di single perdana mereka, “Gangsta,” para member memamerkan skill rap dan dance, tapi rupanya itu kurang memikat K-Poppers. NOIR perlu bekerja lebih keras untuk mendulang popularitas karena debut mereka terbilang kurang impresif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *